Polres Humbahas Bekuk 4 dari 5 Komplotan Perampok di SPBU Hutapaung


Sumber: Doloksanggul|Harian88 – Polres Humbang Hasundutan membekuk sejumlah 4 orang dari 5 pelaku perampokan yang beraksi Kamis (24/8) dini hari dan menggasak uang ratusan juta rupiah di SPBU Hutapaung di Jalan Sidikalang Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Komplotan perampok tersebut menjalankan aksinya dengan cara menyekap karyawan SPBU Hutapaung pada saat hari sudah sepi. Mereka menggasak uang ratusan juta rupiah dari brankas SPBU setelah menyekap karyawan yang bertugas saat itu,

Kamis sore (24/8) Tim Polres Humbahas berhasil membekuk 4 orang pelaku perampokan dan melumpuhkannya dengan timah panas. Para pelaku dibekuk di daerah wilayah Hukum Polsek Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kepala Unit I Reskrim Polres Humbang Hasundutan, Rocky Sianturi yang dikonfirmasi Harian88 ( 24/8) malam di Rumah Sakit Umum Doloksanggul saat mengantar pelaku perampokan yang telah dilumpuhkan untuk mendapat perawatan medis, membenarkan hal tersebut.

” Pelaku ada 5 orang dan yang berhasil dibekuk 4 Orang, dan 1 orang lagi pelaku masih dalam pengejaran. Para anggota masih bekerja di lapangan untuk melakukan pengejaran jelas Rocky.

Diterangkannya dalam proses penangkapan komplotan perampok berusaha melarikan diri melakukan perlawanan sehingga harus dilumpuhkan dengan timah panas.

Rocky menyebutkan bahwa salah satu dari komplotan perampok pelaku adalah penduduk siborong-borong, yang selalu berpindah pindah tempat dan Indentitas para pelaku lainnya masih dalam penyelidikan. Barang bukti yang diamankan berupa sejumlah uang hasil rampokan yang belum bisa dihitung jumlahnya karena pelaku sudah sempat berserak , sementara uangnya telah dibagi-bagi para pelaku jadi uang yang diamankan belum bisa dipastikan jumlahnya. Barang bukti lain yang diamankan adalah 1 unit mobil toyota avanza warna silver dan alat alat yang digunakan pelaku berupa linggis untuk menjalankan aksinya.

Terkait informasi yang menyebut pelaku perampokan menggunakan senjata api, Rokky menjelaskan bahwa sesuai hasil pemeriksaan terhadap saksi saksi pegawai dari SPBU, belum bisa dipastikan senjata itu asli atau mainan, namun setelah diinterogasi para saksi diduga senjata yang digunakan pada saat perampokan adalah senjata mainan berbahan plastik.

Ditambahkannya bahwa satu dari pelaku yang berhasil dilumpuhkan harus dirujuk ke Medan hari ini, untuk mendapat perawatan Medis lebih lanjut.

{ ATTETION } KUMPULAN BERITA VIRAL DARI DUNIA MAYA. BLOG INI HANYA SEBAGAI MEDIA PENYALUR BERITA UNTUK MASYARAKAT. DI DALAM ARTIKEL TERSEBUT DIBUAT SUMBERNYA DAN BILA BERITA TERSEBUT BOHONG ATAU HOAX MOHON DI HUBUNGI ADMIN

0 Response to "Polres Humbahas Bekuk 4 dari 5 Komplotan Perampok di SPBU Hutapaung"

Post a Comment